Diet Anda Tidak Berhasil? Mungkin Anda Belum Mencoba 2 Hal ini!

Bagi sebagian orang, mengendalikan berat badan terlihat sangat mudah. Mereka tampak sangat menikmati apa saja yang mereka makan.

Tidak peduli apakah itu makanan manis, makanan tinggi karbohidrat ataukah makan diluar jam makan siang. Mereka masih memiliki bentuk tubuh langsing dan indah meski telah melakukan semua hal diatas.

Namun, kenyataan itu tidak terjadi pada sebagian besar orang lainnya. Mereka justru sangat susah mengendalikan kenaikan dan penurunan berat badan mereka.

Ada yang sudah melakukan diet tanpa nasi, olahraga rutin, sering ke gym, hanya makan sayur dan buah, tapi masih saja sangat susah untuk menurunkan berat badannya.

Kalau pun turun, itu hanya 1-2 kg. Dan keesokan harinya sudah naik lagi ke berat semula dan bahkan bertambah.

Apakah Anda pernah merasakan hal yang sama?

Atau kasus sebaliknya, ada yang sudah melakukan banyak hal untuk menambah berat badan namun tidak bisa membuat tubuhnya berisi.

Mulai dari rajin olahraga, konsumsi makanan berprotein tinggi untuk pembentukan otot, minum suplemen penambah berat badan hingga telah mengikuti program body building, semua sudah dilakukan namun masih saja tidak bisa menambah berat badan.

Kenapa demikian?

Banyak sekali penelitian yang telah mengungkapkan penyebab susahnya mengendalikan berat badan susah pada pola hidup masyarakat saat ini.

Salah satu penyebab yang paling populer adalah tidak stabilnya kondisi jiwa atau pikiran.

Memang terdengar tidak masuk akal, namun itulah yang terjadi.

Kebanyakan orang yang susah gemuk atau susah langsing, sadar atau tidak kondisi pikiran mereka nyatanya kurang bebas.

Kurang sabar ingin segera melihat hasilnya. Atau merasa tertekan dengan pola diet ketat seperti menu diet yang rasanya hambar atau harus pergi ke gym setiap minggu

Dan akhirnya stres.  Begitu juga sebaliknya dengan menggemukkan badan. Mereka sama-sama stres. Hasilnya, seluruh usaha yang telah dilakukan menjadi kurang efektif.

Menurut beberapa sumber, kondisi pikiran dan jiwa yang tidak stabil sangat berpengaruh pada tingkat pengendalian berat badan Anda.  Jadi, solusi utamanya adalah kontrol kondisi pikiran Anda.

Bagaimana caranya?

  1. Meditasi. Berdiam diri sejenak dan jangan memikirkan apapun selama 15 menit.
  2. Jika tidak bisa untuk tidak menghilangkan pikiran-pikiran yang ada, fokuskan pada pernafasan Anda.
  3. Perlambat nafas Anda dan hitung 1 hingga 3. Dan keluarkan pelan-pelan hingga hitungan kelima.
  4. Cobalah untuk melakukan meditasi secara rutin di sela-sela aktifitas Anda.
  5. Atau Anda juga bisa melakukannya sesaat sebelum berolahraga. Sehingga pikiran menjadi lebih segar dan jernih.
  6. Cara ini diyakini sangat efektif untuk mengendalikan diri saat kondisi jiwa kurang stabil.
  7. Selain meditasi, Anda juga bisa melakukan yoga. Prinsipnya sama dengan meditasi. Jadi Anda boleh memilih mana yang Anda suka.

Silahkan untuk mencobanya sendiri

Leave a Reply