HATI-HATI! Ada Sayuran Yang Membuat Diet Anda Gagal dan Justru Membuat Semakin Gemuk

Memperbanyak makan sayuran adalah salah satu tips yang sangat dianjurkan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan atau biasa kita kenal dengan diet.

Bagi mereka yang telah terbiasa dengan diet sehat alami khususnya sayuran menjadi menu wajib dari mulai pagi saat sarapan, makan siang hingga makan malam.

Sayuran juga dijadikan camilan bagi banyak orang yang sangat memperhatikan bentuk dan berat badan mereka.

Tapi, hati-hati

Ternyata ada satu jenis sayuran yang telah terbukti tidak bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Dan malah akan membuat tubuh menjadi makin gemuk.

Anda jelas tidak mau kan? Semua masa diet yang telah Anda jalani saat ini ternyata gagal total gara-gara salah memilih sayuran.

Sayuran apa itu? Let’s check it out.

Jadi sayuran yang justru akan membuat tubuh Anda makin gemuk adalah sayuran yang mengandung pati atau karbohidrat tinggi.

Tapi tenang, tidak semuanya. Hanya satu yang perlu diwaspadai.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Tim Sekolah Kesehatan Publik di Amerika Serikat menyatakan bahwa ada sayuran tinggi karbohidrat yang justru bisa menambah berat badan secara bertahap.

Sayuran itu adalah jagung.

Selain itu, sayuran lain yang juga tinggi karbohidrat adalah kentang, ubi dan kacang polong. Tapi ketiga sayuran ini tidak terlalu memberikan dampak besar pada berat badan Anda.

Para ahli kesehatan telah menganalisa bahwa orang dewasa yang memiliki kebiasaan memakan makanan yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi, cenderung lebih gemuk daripada yang tidak. Hal ini termasuk juga sayuran berkarbohidrat tinggi terutama jagung.

Jagung ini memiliki kadar glikemik yang lebih tinggi dibandingkan dengan sayur tinggi karbohidrat lainnya.

Tidak hanya memicu meningkatnya tingkat gula dalam darah, kadar glikemik yang tinggi didalam jagung juga dapat merangsang nafsu makan menjadi lebih sering sehingga Anda akan lebih susah untuk mendapatkan tubuh ideal.

Tidak cukup sampai disitu, jagung juga mengandung jenis protein yang susah dicerna oleh tubuh.

Protein jenis ini biasa dikenal dengan nama lektin. Jika terlalu banyak mengkonsumsi lektin ke dalam tubuh, maka akan memicu masalah pada sistem pencernaan Anda, terutama di dalam usus.

Mengerikan ya?

Memang, tapi juga jangan membencinya berlebihan. Jagung lebih baik daripada nasi. Dan jagung juga memiliki rasa yang khas jika dimasak dengan benar. Jagung juga memiliki protein tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh, meski susah dicerna.

jadi, jangan terlalu membencinya. Cukup kontrol konsumsi jagung harian Anda. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi jagung khususnya untuk Anda yang sedang dalam masa diet.

Dan jangan lupa untuk selalu berolahraga rutin setiap hari guna mempercepat pencapaian target diet Anda. Sisihkan sekitar 10-20 menit setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Semoga info ini bermanfaat.

Leave a Reply